Soal Vaksinasi, Masyarakat Dihimbau Tak Percaya Hoax

  • Whatsapp
Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono, memberikan himbauan kepada pengendara, terkait vaksin, saat gelaran vaksinasi di Pasar Luyo, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman Senin, 29/11/21. (Dok : Masdar)

Polman – editorial9 – Kapolres Kabupaten Polewali Mandar, AKBP Ardi Sutriono, meminta pada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya, agar tidak mempercayai informasi yang tidak benar tentang vaksinasi Covid19. Hal itu disampaikan saat pihaknya menggelar vaksinasi Covid19 di Pasar Luyo, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman Senin, 29/11/21.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan. Salah satu langkahnya adalah, dengan memberikan edukasi langsung kepada warga. Sehingga, tidak terpengaruh terkait maraknya informasi bohong atau hoax, tentang resiko seseorang jika divaksinasi.

Bacaan Lainnya

”Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat, agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi. Kami siap memberikan edukasi pada masyarakat, terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ucap AKBP Ardi Sutriono.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa agenda vaksinasi sendiri gencar digelar dalam rangka mempercepat serta memutus penyebaran Covid19, di wilayah hukum Kabupaten Polman. Sehingga, ia pun menghimbau agar masyarakat di Bumi Tipalayo, untuk tidak ragu dalam mengikuti vaksinasi. Karena, vaksin sendiri berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Kami minta, masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi, karena kami pastikan vaksin Covid19 aman,” bebernya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap taat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Meskipun telah menjalani vaksinasi namun memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta mengurangi mobilitas, masih harus tetap dilakukan. Hal itu lantaran wabah pandemi Covid19 hingga kini belum usai.

”Ya walaupun sudah divaksin, jangan lengah dalam penerapan Prokes Covid19,” tutupnya.(Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *