Tina-Ado : Jauh Lebih Baik Anggaran Manakarra Tower Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

  • Whatsapp
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju,Tina-Ado.(Dok :MP)

Mamuju – editorial9 – Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Tina-Ado) dengan Habsi Wahid-Irwan Pababari (Habsi-Irwan), kembali bertemu dalam forum debat debat kandidat, yang dilaksanakan oleh KPU, di Hotel Matos Mamuju, Sabtu, 31/10/20.

Dalam sesi kedua debat, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Tina-Ado, mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana membangun infrastruktur dan melakukan pemerataan pembangunan dari kota hingga desa di Mamuju jika kondisi keuangan daerah terbatas.

Bacaan Lainnya

Menjawab pertanyaan tersebut, Tina mengemukakan bahwa total APBD yang dimiliki oleh kabupaten Mamuju sangat cukup untuk melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur. Namun dalam pengaplikasiannya, pemerintah periode ini tidak memprioritaskan hal tersebut.

“Anggaran yang ada di kabupaten Mamuju itu cukup untuk membangun semua itu (infrastruktur,red) tapi tergantung dari Pimpinannya. Contohnya seperti Manakarra Tower yang menelan Anggaran APBD sebesar 32 Miliar, seandainya anggaran itu dipakai untuk memperbaiki jalan ke pasa’bu dan lebani, itu lebih baik saya rasa,”ucap Tina.

Sementara itu, Ado Mas’ud mengatakan bahwa sejatinya pembangunan mesti didasari pada riset dan data sehingga pembangunan akan lebih terasa dan tidak timpang.

“Jika kami terpilih (sebagai Bupati dan wakil bupati Mamuju, red), maka pembangunan infrastruktur kita mulai berangkat dari hal-hal prioritas. Perlu ada identifikasi apa saja yang menjadi prioritas pembangunan,” tutup Ado.

Dalam pemaparannya, Paslon Nomor urut 1, Tina-Ado berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di desa-desa secara merata, membangun infrastruktur dan penataan infrastruktur dalam kota Mamuju yang kerap dilanda banjir. Membuka akses vital melalui pembangunan jalan dan jembatan.(*/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.