Partai Demokrat Fasilitasi Spot WiFi Gratis Bagi Pelajar di Mamuju

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka, bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya dan para siswa usai launching WiFi Gratis.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, secara resmi melaunching spot WiFi gratis, di kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu, 17/10/20.

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya, mengatakan, wifi gratis ini merupakan gerakan nasional Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya, untuk mengurangi hambatan murid dan siswa hingga mahasiswa dalam melaksanakan proses belajar,” ucap Febrianto.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid19 ini, semua proses pelajaran dilakukan secara virtual, sehingga semuanya serba online.

“Sehingga cukup berat bagi masyarakat umum, kita semua, untuk membeli pulsa data. Sebab masih banyak kebutuhan pokok lain ditengah minimnya pendapatan,” jelasnya.

Fraksi Demokrat, kata Febrianto, sudah mengusulkan agar Mamuju mengikuti model Kabupaten Maros dan Kotamadya Pare-pare di provinsi Sulsel.Yaitu memberikan pulsa data gratis pada setiap peserta didik.

“Namun, tidak diakomodir pemerintah,” katanya.

“Beruntung Partai Demokrat responsif terhadap kondisi ini. Sehingga bisa meringankan beban rakyat Indonesia dan Mamuju khususnya,” sambungnya.

Usia produktif di Mamuju, menurut Febrianto, lebih banyak dibanding kelompok usia lainnya. Karena itu, sudah selayaknya ketrampilan mereka harus diprioritaskan.

“Nah, di era industri 4.0 ini mengharuskan kita semua untuk paham akan teknologi. Oleh karena itu, kami berusaha mengaplikasikan gerakan nasional ini secara masif. Agar anak-anak yang dirumahnya, tidak punya wifi bisa melanjutkan sekolah,” bebernya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini, mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan dan komputasi kognitif. Industri 4.0 menghasilkan ‘pabrik cerdas’.

“Gernas Partai Demokrat ini, dipelopori SDK. Sebagai kader, kami akan terus berusaha mengembangkan hingga wilayah-wilayah yang lain, sehingga anak-anak bisa sekolah dengan baik di tengah pandemi. Sebab gerakan ini, menjadi modal utama menggapai cita masa depan mereka,” tutupnya.(Iqbal/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.